Selamat datang di Forum Komunitas Resmi Dukungan BlackBerry. Forum ini adalah tempat pengguna BlackBerry mendapatkan bantuan dari pengguna lainnya dan juga mendiskusikan produk dan layanan BlackBerry. Jika anda baru di forum ini, silahkan klik tautan "Mulai dari Sini" di bawah ini.
Balas
Kontributor
m_fardians
Pesan: 26
Terdaftar: ‎09-09-2011

ganti pin bb

Agan2...
Saya mau tanya nih.... Apa bener pin  bisa diganti? Kemarin ada orang yg bilang ke saya bisa ganti pin .... Tp saya gak langsung percaya gitu aja... Wah kl emang bisa diganti dan berfungsi bisa kacau nih..
♤τяί♏ș♤ ya atas infonya...
Ahli III
oddie
Pesan: 7.027
Terdaftar: ‎15-05-2011

Re: ganti pin bb

hi m_fardians,

 

PIN seharusnya cuma 1 dan unik sesuai dengan yang tertera di kotak + belakang battery.

Jika pun ada berarti itu PIN inject / cloning yang dapat merugikan baik pengguna PIN cloning maupun yang punya PIN asli.

 

 

*colek om -Vo

 


Semoga membantu

---------------------------------------------------------------------------------------------
^MJ
Jangan lupa klik Jempol, untuk orang yang sudah membantu anda.
Klik juga Terima Sebagai Solusi untuk tulisan yang sudah memecahkan masalah anda.

Klik 2014-04-17_01-54-41.pnguntuk orang yang sudah membantu anda dan 2014-04-17_01-56-03.pnguntuk tulisan yang sudah memecahkan masalah anda!Blackberry Passport - WORK WIDE - Twitter  Instagram  Channlesss.png

Ahli I
Ahli I
vo-
Pesan: 2.396
Terdaftar: ‎19-08-2011

Re: ganti pin bb

Halo m_fardians

 

Benar demikian seperti yang diutarakan bro oddie, 1 handheld = 1 pin dan itu merupakan identitas.

 

Untuk lebih jelasnya ada kasus yang terjadi:

Ada teman saya (cewek) sebelumnya menggunakan odin kemudian dia ganti torch. Yang disayangkan pin odin di inject ke torch gara² dia tidak mau kehilangan teman² BBMnya, alhasil inject berhasil namun apa yang terjadi kemudian? LOL terjadi tabrakan data penerimaan di kedua handheld.

Sangat disayangkan bukan? padahal kita tahu semua data bisa dipindahkan menggunakan desktop manager.

 

Jadi saran saya, lebih baik gunakan pin yang asli saja.


SELVANDITO
Jangan lupa klik Jempol! untuk orang yang sudah membantu anda

Kontributor
m_fardians
Pesan: 26
Terdaftar: ‎09-09-2011

Bls: ganti pin bb

Yg nawarin ke saya sih dia bilang bukannya kloning / inject karena pinnya berawalan kepala 5, dan bisa diganti hanya untuk  curve atau bold tipe lama, tidak untuk tipe  yg terbaru.
dan kl nt setelah diganti pinnya  nya dapat berfungsi normal atau seperti  lainnya seperti dapat didaftarkan untuk paket  sesuai operator..
Yg saya sayangkan kl nanti ada kehilangan  ternyata  nya tetap dapat digunakan karena pin nya dapat diganti... Kalau bener2 dapat diganti pinnya, soalnya orang itu nbgasih jaminan kl habis ganti pin  nya dapat dipakai normal???
Ahli I
Ahli I
vo-
Pesan: 2.396
Terdaftar: ‎19-08-2011

Bls: ganti pin bb

Kepala 5, hehehehe. Keputusan ada ditangan agan sendiri, saya bukan mematikan pasaran service karena saya sendiri paham tentang hal tersebut. Sudah makanan sehari-hari saya menangani suspend pin (bkn maksud meninggi).
Jaminannya inject kembali dgn imei beda hehehehe.

SELVANDITO
Jangan lupa klik Jempol! untuk orang yang sudah membantu anda

Ditulis dari Opera Mini 5
Kontributor
m_fardians
Pesan: 26
Terdaftar: ‎09-09-2011

Bls: ganti pin bb

Ok dah...
Ahli I
Ahli I
vo-
Pesan: 2.396
Terdaftar: ‎19-08-2011

Bls: ganti pin bb

Sebaiknya pakai saja pin agan yang asli yang notabene harga mati jadi satu kesatuan dgn tipe handheld yg digunakan skr, toh lebih aman hehehe. menurut saya port usb handheld agan blm mini port ya? Usahakan imei jgn dipublikasikan.

Semoga cerah penjelasannya, maaf cuma bisa share pengetahuan sebatas ini saja.

SELVANDITO
Jangan lupa klik Jempol! untuk orang yang sudah membantu anda

Ditulis dari Opera Mini 5
Kontributor
m_fardians
Pesan: 26
Terdaftar: ‎09-09-2011

Bls: ganti pin bb

Saya pk 8520, oh gt ya imei kt jgn dipublikasikan ya... Tp kl pin gak masalh kan?
Tp kl boleh tau kenapa ya?
Makasih sebelumnya...
Ahli III
oddie
Pesan: 7.027
Terdaftar: ‎15-05-2011

Bls: ganti pin bb

Karena PIN dibuat berdasarkan IMEI.
*saran sebaiknya tidak di sebarkan juga PIN , karena akan gampang di salah gunakan / di beri spam pin message.

Thanks

|Oddie|

Klik 2014-04-17_01-54-41.pnguntuk orang yang sudah membantu anda dan 2014-04-17_01-56-03.pnguntuk tulisan yang sudah memecahkan masalah anda!Blackberry Passport - WORK WIDE - Twitter  Instagram  Channlesss.png

Ahli III
bekyunita
Pesan: 6.432
Terdaftar: ‎01-09-2011

Bls: ganti pin bb


m_fardians menulis:
Yg nawarin ke saya sih dia bilang bukannya kloning / inject karena pinnya berawalan kepala 5, dan bisa diganti hanya untuk  curve atau bold tipe lama, tidak untuk tipe  yg terbaru.
dan kl nt setelah diganti pinnya  nya dapat berfungsi normal atau seperti  lainnya seperti dapat didaftarkan untuk paket  sesuai operator..
Yg saya sayangkan kl nanti ada kehilangan  ternyata  nya tetap dapat digunakan karena pin nya dapat diganti... Kalau bener2 dapat diganti pinnya, soalnya orang itu nbgasih jaminan kl habis ganti pin  nya dapat dipakai normal???

kalo bicara bisa atau tidak....... saya bisa katakan ada yang bisa ada yang tidak.....

 

tapi kalo bicara PIN kepala 5, saya hanya bisa bilang JANGAN atau TIDAK.